Kamis, 02 November 2017

SDLC (System Development Life Cycle)

System Development Life Cycle atau disingkat dengan SDLC. SDLC merupakan siklus pengembangan sistem, pengembangan sistem teknik (engineering system development). SDLC adalah tahapan-tahapan pekerjaan yang dilakukan oleh analis sistem dan programmer dalam membangun sistem informasi.
Tahapan System Development Life Cycle (SDLC) yaitu sebagai berikut :
1.) System Initiation
Perencanaan awal untuk sebuah proyek guna mendefinisikan lingkup, tujuan, jadwal dan anggaran bisnis awal yang diperlukan untuk memecahkan masalah atau kesempatan yang direpresentasikan oleh proyek. Lingkup proyek mendefinisikan area bisnis yang akan ditangani oleh proyek dan tujuan-tujuan yang akan dicapai.

2.) System Analysis
Studi domain masalah bisnis untuk merekomendasikan perbaikan dan menspesifikasikan persyaratan dan prioritas bisnis untuk solusi. Analisis system ditujukan untuk menyediakan tim proyek dengan pemahaman yang lebih menyeluruh terhadap masalah-masalah dan kebutuhan-kebutuhan yang memicu proyek.

3.) System Design
Spesifikasi atau konstruksi solusi yang teknis dan berbasis komputer untuk persyaratan bisnis yang di identifikasikan dalam analisis sistem. Selama desain sistem, pada awalnya akan mengekspolarasi solusi teknis alternatif.

4.) System Implementation
Konstruksi, instalasi, pengujian, dan pengiriman sistem ke dalam produksi. Implementasi sistem mengontruksi sistem informasi baru dan menempatkannya ke dalam operasi dan selanjutnya dilaksanakan pengujian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar