Minggu, 11 Oktober 2015

Beberapa Bau Musuhnya Pengendara Motor

            Buat para pengguna motor,siapa siih yang suka sama bau yang ga sedap ketika kita sedang berkendara? pasti kalian keganggu kan sama baunya.Bawaannya pengen ga pernah ketemu sama mobil tersebut tapi ga mungkin pasti kita bakal ketemu sama salah satu mobil pengganggu pengendara.Berikut adalah beberapa bau musuh bagi pengendara sepeda motor cekidooot !!!

1. Truk Sampah

Pasti kalian keganggu banget kan sama baunya? apalagi kalo kalian ada dibelakang truknya pasti kalian bawaannya pengen nyusul truk itu kan.Apalagi kalo sampahnya ada beberapa buah yang jatuh ke jalan & air sampahnya yang menetes ke jalan bikin jalanan kotor & bau.

2. Asap Kendaraan

Yaah ini mah wajar banget apalagi kalo di perkotaan,sangat mustahil kalo di kota-kota besar ga ada yang namanya asap kendaraan.Tapi berasa keganggu banget kalo asapnya sampe ngebul banget berasa kaya lagi balapan.Sangat berbahaya jika kita menghirup asap tersebut karena asap kendaraan mengandung zat karbon monoksida yang sangat berbahaya buat paru-paru kita sehingga bisa merusak sistem pernafasan makanya disarankan kalo berkendara menggunakan masker atau kaca helmnya ditutup.

3. Pasar

Siapa siih yang gatau sama tempat ini? pasti kalian udah pernah kesana.Pasti jika kalian sedang berkendara suatu saat rutenya akan melewati pasar.Baunya pasar yang khas banget sampe keganggu berkendara karena baunya itu dari buah-buahan,sayur-mayur,hewan ternak dicampur jadi satu.Pasti kalian keganggu kan sama baunya? apalagi barang dagangannya sampe menjalar ke jalan raya sehingga kita harus berhati-hati dalam berkendara.Apalagi kalo ada tumpukan sampah disana sampe makan jalan orang pasti ga enak banget kalo pasarnya yang jorok dan ga dirawat akan kebersihannya.

4. Bangkai Tikus

Penyebab tikus itu mati adalah karena dia ketika nyebrang ga nengok kanan-kiri sehingga dia mati terlindas oleh kendaraan (ambil hikmahnya aja).Ini salah satu pengganggu bau pengguna motor ketika lagi asik2 berkendara tiba-tiba ada tikus yang tewas dijalanan secara refleks kita menghindari bangkai itu.Ini juga bisa mengganggu banget masih mending tikusnya mati ga terlalu parah kalo sampe ada belatung,lalat,dan darahnya dimana-mana sangat mengganggu.

5. Truk Bawa Ayam

Seperti halnya dengan truk sampah,truk bawa ayam juga ngeganggu kita banget.Pasti bawaannya pengen nyusul truk itu supaya ga ngeganggu kita saat berkendara.Baunya menyengat banget ayamnya juga ada yang lemes bahkan ada yang mati disitu.Baunya makin menyengat banget kan.

6. Mobil Bawa Kambing/Sapi

Sama juga kaya ayam,kambing/sapi juga bikin kita keganggu apalagi kalo dimobilnya ada kotoran si kambing/sapi bikin keganggu baunya.

7. Truk Tinja

Selain iklannya yang ngeganggu di tiang listrik,mobilnya pun bikin keganggu pengendara meskipun truk itu udah nutup rapat2 tapi tetep kerasa wanginya tinja.

Terima kasih yang udah baca,intinya tergantung dari diri kita sendiri kalo pake masker/pelindung wajah bakal aman2 aja.Setiap mobil ga selalu bau ko malah baunya ga sampe ke idung kita.Yang buruk ga selalu buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar