Senin, 05 Oktober 2015

Hewan-hewan yang Tinggal di Rumahmu

            Harta yang paling berharga adalah keluarga,rumah yang paling nyaman adalah rumah kita sendiri,tempat dimana kita beristirahat melepas penat dan berkumpul bersama keluarga kita.Namun disadari atau tidak,rumahmu bukan hanya milikmu dan keluargamu saja.Ya,kamu ga sendirian,ada juga hewan-hewan yang tinggal dan hidup di rumahmu.Berikut ini hewan-hewan-nya cekidooot !!!

1. Semut


Sebersih dan serapih apapun rumahmu,kayanya mustahil kalo ga ada hewan ini.Di kamarmu,ruang keluarga,dapur,kamar mandi pasti ada hewan ini.Pepatah mengatakan 'ada gula ada semut' kalo kamu nyimpen makanan/minuman yang manis-manis secara tak sengaja kamu telah mengundang kedatangan hewan ini.Kalo cuma satu siih ga masalah tapi kalo udah koloni malah masalah.

2. Tikus

Ini hewan paling ga disukai sama laki-laki maupun perempuan,bisa dibilang musuh utama dirumah khususnya area dapur bahkan kalo kepepet si tikus bisa juga makan kabel-kabel.Tikus itu pinter,dia bisa tau keberadaan manusia jadi dia nunggu kita lewat dulu/rumah sepi abis itu dia bisa berkeliaran.Biasanya mereka tinggal di atap rumah tiap malem suka bunyi cit-cit-cit dan buat pemilik rumah ngerasa keganggu banget.

3. Nyamuk

Menurut saya hewan yang satu ini bisa datang ke rumah kita karena kesalahan dari rumah kita sendiri.Mungkin banyak tumpukan pakaian,barang-barang bekas,bak mandi yang tidak pernah dikuras.Hewan yang satu ini musuh bubuyutan saya ketika saya sedang beraktivitas di kamar dan lebih parahnya lagi hewan ini membawa penyakit.

4. Cicak

Liat di atap rumahmu pasti ada satu/dua ekor cicak lagi merayap kadang suka ada dibalik hiasan dinding seperti poto,lukisan,atau jam dinding.Lagi asik-asik santai tiba-tiba suka mendengar suara ckckck di atas berasa keganggu banget.

5. Kecoa

Hewan yang sangat dibenci oleh kaum pria maupun wanita ini menjadi salah satu musuh utama dirumah.Kalian beraninya disaat kecoa sedang berjalan saja kalo kalian pemberani lawan kecoa kalo lagi terbang.Kalo kamu membunuh kecoa jangan pake tangan langsung sebaiknya benda yang bisa dibunuh & bekasnya langsung dibersihkan soalnya didalam tubuh kecoa terdapat semacam cacing yang berbahaya bagi manusia.

6. Tokek

Temennya cicak tapi ini ukurannya lebih besar dan tubuhnya pun lebih bercorak sehingga bikin jiji ngeliatnya.Pada siang/malam hari suaranya khas banget 'toke-toke-toke' sampe bikin kaget & ngeganggu tuan rumah.

Sebagus & serapih apapun rumahmu pasti ada salah satu dari hewan tersebut,gatau asalnya darimana pasti hewan ini bakal muncul dirumahmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar