Sabtu, 03 Oktober 2015

Beberapa Hal yang Bisa Menyebabkan Retaknya Tali Persaudaraan

            Selain tugas kuliah,saya juga mau memposting beberapa artikel yang bisa menambah wawasan buat kalian(pembaca) berikut adalah penyebab retaknya tali persaudaraan cekidooot !!!

1. Uang


Siapa siih yang gatau sama alat tukar yang satu ini? Kayanya hampir semua umat manusia tau banget sama alat tukar ini.Uang adalah pemicu terbesar dalam retaknya sebuah persaudaraan,ada pepatah mengatakan “Uang tidak kenal sodara” itu benar adanya.Uang bisa membuat sodara,sahabat,tetangga menjadi jauh dan sudah banyak contohnya di televisi,radio,koran,ataupun internet kasus-kasus yang bisa hancur karena uang.Dahsyatnya efek uang dalam retaknya persaudaraan/persahabatan.

2. Harta Warisan


Kejadian ini sering terjadi karena biasanya keserakahan salah satu pihak ataupun prinsip yang berbeda dalam keluarga tersebut,sudah banyak contoh karena warisan sodara jadi ga saling tegor dan yang lebih fatalnya bisa saling bunuh.Sungguh memprihatinkan apalagi belakangan ini banyak berita anak gugat sodara,bahkan orang tua dipengadilan.Astagfirullah

3. Perbedaan Prinsip

Biasanya retaknya persaudaraan ini muncul setelah di uji oleh suatu masalah,perbedaan prinsip,dan cara pandang,menyakini pendapatnya pribadi adalah benar dan merasa kurang dihargai pendapatnya oleh sodara ataupun sahabat kalo ga ada yg ngalah muaranya satu.

4. Sifat dan Watak

Sifat dan watak setiap manusia memang berbeda-beda tapi ga bagus dominan sodara/sahabat menjauh,kenapa kalo terjadi sekali atau dua kali mungkin wajar tapi kalo terus-terusan karena watak mending jaga jarak aja.Contohnya paling males kalo punya sodara atau sahabat yang egonya bener-bener keterlaluan menangnya sendiri ga peduli temen atau sodara dalam keadaaan gimana.Sensor perasaanya ga ada lagi disaat butuhnya aja dateng.

5. Rebutan Pacar

Sebenarnya saya no comment tentang ini tapi yaudah lah lanjutin aja.Menurut saya ini adalah hal yang bodoh,manusia itu banyaaak banget di Indonesia maupun di luar negeri tapi kenapa harus rebutan cuma karena satu orang aja? Karena udah sayang? apa biar gentle? sampe berkelahi segala bahkan sampe bunuh-bunuhan.Situ manusia apa hewan? ko ga punya akal?.

6. Kepedulian yang Hilang



Saat temen atau sodara sakit ga mau jenguk atau saat dalam masalah sodara atau sahabat menghilang seakan ga peduli,tanda-tanda keretakan akan segera datang.Sebenarnya di sini letak persaudaraan di uji nanti akan ketahuan mana sodara atau temen yang tulus dan tidak.

7. Cari Muka di Tempat Kerjaan

Ngeselin banget kalo nemu model begini.Cari muka dan biasanya pinter banget jilat dan bermain lidah di atasan,atau klaim pekerjaan temen jadi hasilnya dia, temenpun ga akan segan dijatuhkan pasti dihindari kalo nemu model-model begini.Sebenarnya bukan di tempat kerjaan aja,di tempat kita menuntut ilmu pun pasti ada salah satu temen yang cari muka.

8. Pengairan Sawah

Kalo ini terjadi di desa,mungkin karena terlalu sayang sama tanaman jadi main serobot dalam pengairan sawah.Istilahnya “mbedah banyu” tanpa ijin bisa jadi omongan orang sekampung kalo misalkan si A suka nyerobot air sawah,teragisnya lagi kalo ketauan dan kalo sama-sama emosi bisa cangkul-cangkulan di sawah.

Sekian dulu beberapa penyebab retaknya tali persaudaraan,miris ya cuma masalah duniawi hubungan tali persaudaraan bisa rusak padahal tali persaudaraan bisa membawa kita menuju jalan akhirat yg makin lebih baik.Siapapun yang merasa tersinggung dengan postingan ini mohon maaf ya karena saya disini cuma saling mengingatkan saja dan jangan sampe kita termasuk orang-orang seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar