Senin, 05 Oktober 2015

Mainan SD yang Laku di Zamannya

            SD adalah zaman dimana kita bisa menikmati indahnya bermain bersama teman-teman pulangnya pun bisa sampe sore atau sampe orang tua menyusul ke tempat bermain.Sebagian dari kalian pasti sering menghabiskan uang saku sekolah untuk jajan.Bukan jajan makanan atau minuman seperti yang orang tua kita anjurkan.Bukan jajan ciki,es teh beku,permen karet Yosan,Kinoman,Sugus,wafer remuk dalam plastik,es bon bon,permen jagoan neon dan seterusnya.Namun yang kalian pilih malah jajanan yang ga bisa dimakan.Hal itu bisa berupa mainan,sebuah benda,atau bahkan makhluk hidup yang legal diperjual belikan.Dibeli karena rasa ketertarikan terhadap barang itu lebih besar ketimbang jajan makanan.Kali ini kita akan bernostalgia dengan macam-macam jajanan tersebut.

1. Yoyo


Yoyo adalah mainan bertali dan juga berputar.Yoyo pada masa kecil saya dulu terbuat dari kayu dan diwarnain dengan pewarna yang sama juga bahannya.Di dalam yoyo terdapat tali (benang nylon) dengan ujung adalah sebuah karet pelindung untuk mengaitkan jari kita ke tali seperti cincin.Meskipun ga ngeluarin cahaya ketika dimainkan tapi yang kayu jauh lebih klasik dan juga keren.

2. Orang-orangan

Setiap pulang saya suka beli mainan orang-orangan ini,meskipun gatau mau dipake buat apa tapi ane seneng sama mainan ini kadang cuma dipajang doang di kamar.Namanya juga cowok pasti belinya yang kaya gini.

3. Orang-orangan Kertas

Kalo ini siih perempuan banget yang beli kaya gini,gatau dipake buat apaan soalnya ane ga pernah beli kalo maenan ini kalo anak perempuan pasti & selalu belinya ginian.

4. Biji Karet

Ini pernah saya beli tapi kadang-kadang doang,soalnya maeninnya saling ngancurin biji karet yang satu dengan yang laennya.Saya sempet ga bisa ngancurin punya orang karena bijinya keras banget sampe tangan jadi merah.

5. Biang Es

Ga ngerti sama maenan ini padahal dipakenya cuma ditiup doang tu biang es dari sedotan.Kalo udah abis selesai maenannya langsung dibuang.Saya juga pernah beli mungkin dipake biar ngikutin gaya Popeye Si Pelaut kali ya.

6. Karet Gelang

Buat apa maenan ini dibeli? namanya anak SD apapun maenannya bisa dibeli.Kalo perempuan dibeli buat maen lompat karet,saya jagonya maen karet sampe ngalahin anak perempuan hahaha.

7. Lilin Mainan atau Plastisin

Maenan ini yang sering saya beli waktu SD,dengan warna-warninya yang bikin mancing anak SD buat beli.Bisa dibentuk apa aja maenan ini bikin menambah kreativitas kita disaat itu.

8. Pletokan Bambu

Maenan berbahaya yang bisa melukai siapapun tapi namanya anak SD pasti apapun dibeli (termasuk saya).Pelurunya dari kertas yang udah dibasahin terlebih dahulu dengan air abis itu dimasukan kedalam bambu abis itu didurong dengan alat satunya lagi.Maenannya sakit tapi bikin kita lupa waktu ketika memainkannya.

9. Balon Tiup

Kalo maenan ini saya belinya ketika uang tinggal sisa doang soalnya maenan ini buat iseng-iseng aja.Hal yang bikin bangga ketika niup balonnya udah gede banget sampe kita niupnya harus pelan-pelan dan hati-hati supaya ga ada temen yang berusaha ngancurin balon buatan kita.Bangga banget kalo udah berukuran besar kalo balon udah makin menciut pasti balonnya ditempelin ke muka temen/ke muka diri sendiri.

10. Gigi Drakula

Ini juga suka saya beli ketika SD fungsinya buat nakutin anak perempuan kalo ada kesempatan saya gigit leher perempuannya.Kadang buat gaya-gayaan aja abis dipake wajib dicuci soalnya air liur kita menempel dimainan itu.

Sekian dulu mainannya padahal masih banyak mainan lainnya.Mungkin sebagian dari kalian pernah ngalamin mainan ini ketika SD.Sangat disayangkan ketika SD kita tidak bisa merasakan mainan itu.Apa udah bikin nostalgia kalian? semoga mainan ini bisa mengingatkan masa-masa SD kalian yang menakjubkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar